Launching KPPN Jakarta VI dan VII

slide2

Berlokasi di ruang tunggu KPPN Jakarta VI Gedung KPPN Jl. Ir. H. Juanda Nomor:  19 lantai V (27/2) diselenggarakan acara Launching  KPPN Jakarta VI dan VII.  Bapak Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut. Turut hadir pula Bapak Setditjen Perbendaharaan dan beberapa pejabat eselon II/III lingkup Ditjen perbendaharaan beserta para undangan lainnya.   Acara dimulai dengan pengalungan rangkaian  bunga kepada Bapak Dirjen dan Setditjen Perbendaharaan oleh dua orang penari. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian ngaronggeng  sebagai tarian asli betawi yang dibawakan dengan apik oleh dua orang penari.  Lagu padamu negeri selanjutnya  berkumandang dengan khidmat dari para undangan yang hadir.

Pada sambutannya Bapak Kanwil Ditjen Perbendaharaan DKI Jakarta, Hendro Baskoro,menyampaikan bahwa KPPN Jakarta VI dan VII merupakan  penambahan dari lima KPPN yang telah ada sebelumnya di wilayah DKI Jakarta.  KPPN Jakarta VI mengelola pagu anggaran sebesar 18.6 T dari pagu 218 satker. Sedangkan KPPN Jakarta VII mengelola anggaran sebesar 56.6 T dari 253 satker yang ada. Sedangkan  Bapak Marwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwaoperasionalisasi KPPN Jakarta VI dan KPPN Jakarta VII merupakan upaya peningkatan kualitas terhadap kecepatan dan ketepatan proses pencairan dana dalam pelaksanaan APBN. Terkait kualitas pelayanan, beliau mengajak seluruh satuan kerja untuk turut serta memberikan masukan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integeritas antara Kepala KPPN Jakarta VI dan VII dengan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan  disaksikan secara langsung oleh Bapak Dirjen Perbendaharaan. Penandatangan Integritas  juga dilakukan antara Kepala KPPN dengan perwakilan satker masing-masing KPPN.

Secara simbolis Bapak Dirjen Perbendaharaan meresmikan KPPN Jakarta VI dan VII dengan pemukulan gong disertai dengan terbukanya tirai backdrop KPPN Jakarta VI dan VII. Sebagai rangkaian acara terakhir sebelum makan siang, Bapak Dirjen beserta rombongan dan para undangan dipersilahkan untuk meninjau ruangan-ruangan yang ada di KPPN Jakarta VI dipandu Kepala KPPN Jakarta VI, Bapak Tunas Agung Jiwa Brata.

Sumber: http://kppnjkt6.net/2014/02/launching-kppn-jakarta-vi-dan-vii/

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 20 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>