Raih ISO 9001:2008, KPPN Semarang II jadi Kantor Dengan Sederet Prestasi

iso9001

KPPN dituntut makin profesional dalam memberikan pelayanan pada setiap satuan kerja(Satker) sebagai stakeholder. Seluruh KPPN telah menerapkan SOP KPPN Percontohan /SPAN yang cepat dengan tetap memperhatikan sistem keamanan yang baik. Saat ini banyak kemudahan dan kenyamanan diberikan untuk mencairkan APBN. Termasuk pada KPPN Semarang II yang memastikan pelayanannya berstandar internasional dengan mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 dari British Standards Institution (BSI) (11/02). ISO 9001:2008 adalah international best practice untuk Manajemen Mutu Pelayanan , “saat ini telah lebih dari 1 juta perusahaaan international yang telah mendapatkan, termasuk KPPN Semarang II” kata Managing Director BSI Indonesia Yuan Bambang Handayana.

Sertifikat tersebut merupakan bentuk komitmen seluruh pegawai KPPN Semarang II untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Satker. “kinerja dan prestasi KPPN Semarang II merupakan bagian dari milestones dari visi dan misi Ditjen Perbendaharaan” kata Direktur Transformasi Perbendaharaan Sudarto mewakili Dirjen Perbenaharaan pada sambutanya. Mempertahankan sebuah prestasi diperlukan usaha untuk menjaga komitmen tersebut, “Sertifikat ISO 9001:2008 ini bukan merupakan tujuan akhir, namun lebih dari itu KPPN Semarang II harus dapat menjaga momentum yang telah diraih” tambah Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Muhson.

semarang2

Keberadaan KPPN selaku Kuasa Bendahara Umum Negara telah memberikan kontribusi besar dalam menunjang pembangunan nasional. Sebagai mitra kerja, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah medukung sepenuhnya peningkatan kinerja KPPN. “Hendaknya KPPN semarang II dapat membagikan Best Practice ini kepada lembaga public lainya” kata Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

Dengan meraih ISO 9001:2008, KPPN Semarang II melengkapi sederet prestasinya. Sebelumnya mendapatkan predikat Unit Kerja yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2014. Saat ini telah ada empat KPPN yang telah meraih ISO antara lain KPPN Semarang II, KPPN Malang, KPPN Makassar II dan KPPN Wates. Semoga menginspirasi dan memotivasi rekan-rekan di KPPN seluruh Indonesia.

Oleh : Media Center Ditjen Perbendaharaan.
sumber : www.perbendaharaan.go.id

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>