Satu Dekade Ditjen Perbendaharaan

Logo-Satu-Dekade-DJPBN

Makna Logo Satu Dekade Ditjen Perbendaharaan:

  1. Bentuk manusia yang sedang meloncat merupakan penggambaran insan Ditjen Perbendaharaan yang siap menghadapi tantangan di masa depan dengan penuh optimisme.
  2. Bentuk tubuh yang membentuk figure “X” adalah perwujudan angka 10. Dalam penulisan angka Romawi yaitu “X”, dimana 1 dekade adalah penyebutan 10 untuk tahun.
  3. Bentuk bulat adalah penggambaran dari bentuk bola dunia (bumi), sesuai dengan visi Ditjen Perbendaharaan untuk menjadi pengelola perbendaharaan Negara yang unggul di tingkat dunia.
  4. Warna biru merupakan warna khas Ditjen Perbendaharaan. Kuning memberikan kesan optimis dan siap menjawab setiap tantangan. Orange adalah energi sebagai semangat bekerja yang tidak pernah padam.
  5. Gradasi warna dari ungu menuju biru mencerminkan proses bisnis dan peleburan beberapa unit dari Ditjen Anggaran, DJLK, dan BAKUN menjadi Ditjen Perbendaharaan yang sekarang.

logo ringkas(FILEminimizer)

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + fourteen =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>